Pengguna Pil KB Harus lebih Waspada!

Kowau Subrata
Pengguna Pil KB  
Pengguna Pil KB Harus lebih Waspada! - Mungkin banyak dari kita yang dianjurkan oleh dokter atau bidan Anda menjadi pengguna pil KB, untuk menekan populasi yang meningkat pesat di negeri kita. Pil KB ini memiliki khasiat yang cukup efektif untuk dijadikan pencegah kehamilan bahkan sampai 100% keberhasilannya untuk berjenis kombinasi. Disamping sebagai pencegah kehamilan, pil KB pun bisa mengurangi resiko bertumbuhnya kista rahim, tumor, dan dapat memperhalus wajah serta mengurangi jerawat.

Akan tetapi, dibalik khasiatnya itu, pil ini memiliki efek samping yang cukup berbahaya. Pil KB dengan jenis drospirenon dapat berpengaruh pada peningkatan trombosis atau pembekuan pada darah. Pembekuan darah ini sangat rawan terjadi di pembuluh darah, ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kematian, jika pembekuannya berpindak ke daerah otak, paru-paru. Jika ini terjadi, Anda bisa mengalami stroke dan embolisme paru. Hal ini sering terjadi pada wanita yang sudah memiliki kebiasaan meroko pada usia diatas 35.

Pil KB dengan jenis drospirenon yang dapat mengakibatkan resiko pembekuan pembuluh darah ini sudah diketahui sejak lama, namun baru dapat dibuktikan melalui riset belum lama ini. FDA atau badan pengawas dari Amerika serikat sudah memerintahkan pil dengan jenis drospirenon ini wajib menyertakan peringatan pada kemasannya terhubung dengan resiko pembekuan pembuluh darah tersebut. Hal ini dilakukan oleh FDA agar masyarakat mengetahui dampak negatif dari obat tersebut.

FDA pun melakukan studi dan mengutip hasilnya dan membenarkan bahwa drospirenon bisa meningkatkan resiko pembekuan pembuluh darah sampai 300% dari produk lain. Oleh karena itu, Anda sebaiknya lebih hati-hati akan penggunaan pil KB, terutama dengan jenis drospirenon, Anda harus berhenti menjadi pengguna pil KB jenis ini.

Bayer adalah produsen terbesar yang memproduksi pil KB jenis drospirenon ini. Dan banyak sekali produk dari Bayer yang memiliki komposisi drospirenon ini. Dan Bayer pun sekarang harus bertanggung jawab atas produk-produknya itu. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi Anda khususnya para ibu-ibu pengguna pil KB.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar