Manfaat Kacang Kedelai untuk Berbagai Penyakit

Kowau Subrata

Manfaat Kacang Kedelai untuk Berbagai Penyakit - Jika Anda dalam pencarian manfaat kacang kedelai, kami akan dengan senang hati untuk memberitahu Anda bahwa kacang kedelai merupakan bahan makanan yang lengkap nutrisinya, khususnya protein. Kedelai mengandung beberapa phytochemical yang berfungsi untuk mencegah pembekuan darah pada arteri jantung. Hal ini juga mampu membantu dalam melindungi jantung terhadap oksidasi. Selain itu, kedelai berfungsi sebagai sumber yang sangat baik dari asam lemak esensial, asam folat, magnesium, thiamin, kalsium riboflavin, lesitin, serat, dan juga zat besi.

Kedelai juga mengandung beberapa zat yang diperlukan untuk melawan atau menekan penyakit tertentu. Zat yang paling kuat adalah Isoflavon bernama Genistein dan Daidzen. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa dihambat penyebarannya bahkan dihentikan oleh manfaat kacang kedelai ini.

Penyakit Jantung - Kacang kedelai mengandung serat yang bereaksi untuk penyerapan dan metabolisme kolesterol. Zat Genistein dan daidzein (juga bernama phyoestrogens) dikenal sebagai nutrisi yang mampu mengurangi kadar kolesterol.

Osteoporosis - Protein kedelai dapat meningkatkan kepadatan tulang yang lebih tinggi, sehingga mencegah wanita lanjut usia dari osteoporosis. Zat Daidzen juga bisa bertindak sebagai obat yang digunakan untuk menghambat kerusakan tulang sekaligus meningkatkan kemampuan tubuh untuk regenerasi tulang maka secara signifikan menurunkan risiko patah tulang.

Kanker – Zat Genistein juga dapat menekan pertumbuhan dan stimulasi sel-sel kanker. Dan Phytoestrogen adalah "anti-estrogen"yang mampu melindungi dari kanker payudara. Diet yang menggunakan produk kedelai dapat menghambat perkembangan kanker payudara, dan prostat di masa depan.

Menopouse - Genistein dan daidzein menyeimbangkan tingkat estrogen dalam tubuh sehingga mencegah gejala menopause seperti keringat malam, sakit kepala, kekeringan vagina dan insomnia. Untuk wanita pasca-menopause, menurunkan risiko penyakit jantung, osteoporosis dan meningkatkan harapan hidup lebih lama. Selama menopause, protein pada kacang kedelai pun membantu kepadatan tulang sehingga mencegah osteoporosis.

Diatas hanya beberapa saja dari manfaat kacang kedelai yang bisa kita ulas, sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari kedelai. Semoga ulasan diatas bisa membantu Anda.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar