Masalah kesehatan di Musim yang Tidak Menentu

Unknown
Masalah kesehatan di Musim yang Tidak Menentu
Masalah kesehatan di Musim yang Tidak Menentu - Pada musim yang tidak menentu seperti sekarang ini, masalah kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Karena sering sekali menjadikan tubuh kita rentan akan penyakit, seperti radang tenggorokan, batuk, flu dan masalah kesehatan kulit yang seperti, dehidrasi, rusaknya kulit kepala dan masih banyak lagi. Hal ini disebabkan cuaca yang sering berubah tiba-tiba dan mengakibatkan suhu tubuh tidak menentu dan terutama kelembaban kulit yang tidak menentu juga. Berikut ini Adalah masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan oleh cuaca yang tidak menentu ini:

Dehidrasi – Hal ini sering terjadi pada kaum wanita, dan ini bisa sangat berbahaya jika Anda biarkan, karna bisa menimbulkan infeksi pada tubuh Anda. Namun ini bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi banyak air putih. Hal ini tidak hanya baik untuk mencegah dehidrasi tapi bisa berkhasiat masalah kesehatan lainnya.

Flu dan Batuk – Hal ini sering terjadi disaat perubahan cuaca, pada umumnya ini terjadi akibat virus-virus yang beterbangan mencari tempat berpindah dan menempel di tubuh manusia yang daya tahan tubuhnya menurun. Hal ini pun bisa Anda cegah dengan istirahat yang cukup ddan banyak mengkonsumsi air putih. Istirahat dengan cukup bisa meningkatkan daya tubuh secara otomatis. Dan banyak mengkonsumsi air putih berfungsi agar racun atau virus yang terkandung dalam tubuh bisa cepat terbuang melalui urine Anda.

Demam – Demam ini biasanya terjadi jika tubuh kita sedang beradaptasi dengan cuaca sangat panas tiba-tiba turun hujan dan Anda berada jauh dari tempat berteduh. Hal ini disebabkan karena disaat panas, pori-pori kita dalam kondisi terbuka, jika terjadi perubahan yang drastis tentu saja tubuh kita akan terkejut. Dan demam akan sulit terelakan, disaat pori-pori terbuka terkena air hujan yang penuh dengan debu.

Kulit Kepala – Ini biasanya terjadi pada kebanyakan wanita yang memiliki rambut panjang. Disaat cuaca tidak menentu rambut bisa berminyak dan bisa juga kekeringan. Hal ini bisa membuat kelembaban kulit kepala terganggu. Gejala pertama biasanya rambut menjadi bau, dan jika dibiarkan, hal ini akan membuat kulit kepala Anda pun rusak.

Jagalah tubuh Anda sedini mungkin. Semoga Masalah kesehatan di Musim yang Tidak Menentu bisa Anda atasi setelah membaca ulasan diatas.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar