14 Macam Makanan untuk Jantung Sehat

Kowau Subrata
Macam Makanan untuk Jantung Sehat
14 macam makanan untuk jantung sehat - Seperti yang bisa kita ketahui, ada beberapa makanan dengan nutrisi yang sangat tinggi dalam melindungi jantung dan pembuluh darah. Ini semua adalah makanan sehari-hari yang bisa kita dapatkan dengan sangat mudah dan akan menambah kenikmatan jika memasukkan ke dalam diet harian kita.

  • Almond - mengandung lemak yang baik untuk menjaga kadar kolesterol dan juga merupakan sumber vitamin E, protein dan serat.
  • Apel - mengandung quercetin yang merupakan anti-inflamasi yang juga akan membantu mencegah penggumpalan darah. Mereka juga tinggi vitamin, mineral dan serat.
  • Kacang - tinggi serat dan vitamin B yang mampu menjaga kesehatan jantung.
  • Brokoli - menjadi sumber asam beta-karoten (karotenoid), vitamin C dan E, serat dan asam folat.
  • Beras merah - tinggi serat dan mengandung vitamin B-kompleks yang berkhasiat menjaga kesehatan jantung.
  • Wortel - tinggi serat dan alpha-karoten yang merupakan karotenoid.
  • Gandum - mengandung serat yang menyerap lemak dan membantu mengurangi kolesterol jahat LDL.
  • Minyak zaitun - adalah sumber indah asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kolesterol LDL buruk dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Jeruk - yang tinggi karotenoid, flavonoid, asam folat / folat dan serat.
  • Pepaya - tinggi dalam beta karoten karotenoid, lutein, antioksidan, asam folat / folat dan magnesium.
  • Paprika merah – tinggi akan beta karoten dan lutein, serat, asam folat / folat dan vitamin B.
  • Bayam - tinggi di lutein (karotenoid), serat, asam folat dan vitamin B kompleks.
  • Ubi jalar - merupakan sumber yang baik dari beta karoten (karotenoid), serat dan antioksidan vitamin A, C dan E.
  • Tomat - mengandung banyak vitamin serta lycopene yang mengurangi risiko penyakit jantung. Tubuh Anda dapat menyerap lebih banyak likopen dari tomat yang dimasak.

Dengan mengetahui makanan yang sehat, tentu kita bisa dengan mudah memperbaiki pola makan kita untuk jantung kita. Sekarang kita tahu makanan apa yang baik bagi jantung kita, kita dapat menggunakannya sesering mungkin, menggabungkan ke dalam makanan seperti memilih salad buah segar yang terbuat dari pepaya, melon dan apel untuk hidangan penutup lezat dan sehat. Semoga makanan untuk jantung sehat diatas bisa membantu diet Anda.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar