Tips Sehat bagi para Pengguna Komputer

Unknown
Tips Sehat bagi para Pengguna Komputer
Tips Sehat bagi para Pengguna Komputer – Dijaman yang sudah canggih ini, Komputer dan alat-alat elektronik lainnya sudah menjadi teman aktifitas Anda. Dengan peralatan tersebut Anda akan menjadi lebih mudah dalam mengerjakan segala sesuatunya. Dan mungkin sebagian dari Anda yang menggunakan komputer atau laptop sebagai sarana pekerjaan Anda, yang mengharuskan Anda terus-menerus berada didepan komputer atau laptop tersebut di setiap harinya. Pasti anda merasakan mata perih, kram pada tangan atau kaki, untuk menghindarinya kami akan mencoba memberikan tips sehat bagi para pengguna komputer seperti Anda, berikut ulasannya:

  • Hal yang sering terjadi adalah kram, dan untuk menghindarinya, Anda bisa sesekali memutar pergelangan tangan Anda dengan perlahan searah atau juga bisa berlawanan dengan arah jarum jam. Hal tersebut bisa dilakukan pada pergelangan yang lain seperti kaki, leher dan yang lainnya. Hal ini dilakukan agar terjadi peregangan pada otot di sekitar pergelangan Anda.

  • Dengan aktifitas yang hanya duduk didepan layar komputer, tentu Anda akan menjadi kurang bergerak. Oleh karena itu luangkanlah waktu untuk jalan jalan pagi atau sore di halaman atau mengelilingi lingkungan Anda. Itu akan baik untuk sendi-dendi dan otot-otot Anda.

  • Menjaga jarak antara Anda dan dan layar komputer Anda. Cari posisi duduk Anda yang nyaman dan usahakan duduk dengan punggung yang tegak. Dan seringlah istirahatkan tangan terutama jari-jari Anda pada posisi yang nyaman.

  • Jaga pola makan Anda dengan makanan yang sehat dan teratur. Karena pada umumnya pengguna komputer akan mengalami pertumbuhan berat badan yang drastis. Hal ini bisa menimbulkan obesitas atau kelebihan berat badan. Kombinasikanlah dengan olehraga yang cukup agar metabolisme dalam tubuh tetap lancar.

  • Kedipkan mata Anda dengan intensitas cukup sering. Hal ini berfungsi agar mengurangi resiko bahaya sakit mata akibat mata terlalu kering. Dengan mengedipkan mata, secara otomatis bola mata Anda akan lembab lagi.

Semoga tips sehat bagi para pengguna komputer diatas bisa berguna bagi Anda, terutama bagi Anda yang bekerja lebih dari 8 jam didepan komputer.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar