Protein yang Baik untuk Diet Anda

Kowau Subrata
Protein yang Baik untuk Diet Anda
Protein yang Baik untuk Diet Anda - Diet yang sehat harus mencakup tingkat protein yang seimbang. Protein sangat penting untuk kesehatan dan vitalitas tubuh kita. Ada banyak sumber protein. Kita biasanya berpikir untuk mendapatkan protein dari daging yang kita konsumsi. Ini memang sumber protein namun, harus dimakan dalam jumlah yang kecil. Sumber protein yang sangat baik adalah kacang-kacangan dan biji-bijian.

Ini tidak banyak digunakan di banyak masyarakat diet karena masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kacang-kacangan itu memiliki protein yang satgat baik untuk tubuh. Serta sumber nutrisi yang baik, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber yang kaya asam lemak esensial. Ini adalah lemak yang baik, bukan lemak jahat seperti lemak jenuh. Ketika orang mendengar kata lemak mereka segera berpikir untuk berat badan. Namun, Anda tidak menambah berat badan dengan mengkonsumsi lemak yang baik, malah sebaliknya asam lemak esensial dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Selain protein, biji-bijian dan kacang-kacangan ini sangat bergizi dan mengandung vitamin A, B, C dan E. Dan juga mengandung asam amino yang membantu sistem pencernaan tubuh. Makanan ini biasa juga mengandung mineral seperti magnesium, dan selenium.

Seperti makanan alami yang sangat berkhasiat Anda dapat mengonsumsinya dalam jumlah kecil. Satu sendok teh diminum setiap hari sudah cukup. Benih dan kacang-kacangan sangat fleksibel untuk makan karena Anda bisa mengkonsumsinya sebagai snack sehat. Mereka juga dapat digunakan sebagai teman pada salad Anda. Anda dapat menghancurkan mereka dan menaburi mereka atas sarapan Anda. Anda dapat mencampur kacang ke roti untuk memberikan roti lebih kaya akan rasa.

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah makanan yang cukup keras pada gigi dan mungkin tidak cocok untuk orang yang menggunakan gigi palsu atau gigi lemah. Namun, ada cara mengatasi masalah ini. Cobalah merendam biji dan kacang dalam mangkuk air hangat selama beberapa jam. Setelah Anda membuat kacang-kacangan dan biji-bijian tersebut menjadi cukup lunak untuk dikonsumsi dan Anda akan memiliki ketenangan bahwa makanan Anda tidak akan merusak gigi palsu Anda. Setelah Anda mengetahui bahwa kacang-kacangan adalah protein yang baik untuk diet Anda, sebaiknya Anda sesegera mungkin untuk menyeimbangkan protein Anda.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar