Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif


Ketika Anda berpikir tentang bagaimana cara menghilangkan komedo, Anda akan menemukan banyak sekali cara. Anda dapat belajar dengan menggunakan jari-jari Anda untuk menekan komedo tersebut keluar, atau menggunakan minyak untuk mengangkat mereka keluar, tetapi kebenaran dari masalah ini adalah bagaimana cara yang terbaik dalam memastikan agar Anda tidak memiliki komedo. Satu-satunya cara adalah memiliki kebiasaan merawat kulit dengan baik.

Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa ada beberapa orang yang lebih rentan terhadap komedo daripada yang lain, dan orang-orang yang memiliki kulit berminyak, pada umumnya lebih rentan terhadap komedo daripada orang yang memiliki kulit kering, tetapi cara-cara yang Anda ketahui tentang bagaimana cara menghilangkan komedo adalah cara yang sama untuk hampir semua orang.

Sebagai ilustrasi, ketika Anda mencari cara menghilangkan komedo atau bagaimana untuk menyingkirkan jerawat, Anda akan menemukan bahwa Anda harus menuju fase pengelupasan kulit. Pengelupasan dasarnya penghapusan kulit mati dan itu terkadang menyakitkan. Dan, ketika itu terjadi pada Anda, Anda harus lebih berhati-hati dalam menyentuhnya, hal ini pun sama jika terjadi pada orang lain.

Hal yang perlu Anda ingat adalah jika Anda bisa merawatnya dengan baik pengelupasan tersebut akan berakhir segera dan kembali seperti semula bahkan lebih lembut dan bersinar. Jika Anda tidak merawatnya dengan hati-hati dan sampai merobek jaringan kulit, Anda dapat membuat komedo dan jerawat tersebut lebih rentan terhadap peradangan dan jika hal itu terjadi, akan jauh lebih sulit untuk menyingkirkannya.

Hal lain yang akan Anda temukan ketika Anda mencari cara menghilangkan komedo adalah seberapa baik Anda menjaga kulit Anda. Kesalahan yang banyak orang lakukan pada langkah ini adalah terlalu sering mencuci wajah mereka, yang bisa mengakibatkan muka memerah. Ini biasanya terjadi karena Anda menggosok wajah Anda terlalu keras yang akhirnya menyebabkan iritasi di kulit Anda. Hal ini juga bisa terjadi karena menggunakan sabun yang terlalu keras untuk wajah Anda. Oleh karena itu carilah sabun muka yang cocok dengan jenis kulit wajah Anda, atau konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit Anda. Semoga cara menghilangkan komedo diatas bisa mengatasi masalah yang sedang Anda hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar