Cara merawat kulit bayi yang sensitif

Kulit bayi sangatlah berbeda dengan kulit kita orang dewasa, oleh karena itu cara merawatnyapun juga harus ekstra hati-hati, apalagi bayi tersebut memiliki kulit sensitif. Mengingat kulitnya yang masih sensitif, pemilihan produk yang tepat adalah solusinya. Untuk menjaga kulit bayi agar bersih dan sehat, Anda bisa terapkan beberapa langkah berikut :

cara merawat kulit sensitif bayi, cara mewawat kulit bayi yang benar, gambar bayi lucumemandikan bayi


  • Kaki bayi semakin mudah kotor dan memar saat dia mulai belajar jalan. Untuk itu, Anda perlu memberikan perawatan ekstra untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit bayi.
  • Anda perlu mengoleskan pelembab pada kulit bayi sebelum mandi. Kulit bayi butuh pelembab sebelum mandi karena sabun dapat membuat kulit bayi kering dan ruam.
  • Sebelum memandikan bayi, Anda perlu menyiapkan perlengkapan mandi terlebih dulu. Jangan meninggalkan anak sendirian ketika sedang mandi. Sebaliknya, Anda harus mengawasi mereka saat mandi.
  • Anda perlu menggunakan sabun bayi yang mengandung natural oils. Jenis sabun ini tidak kering untuk kulit bayi, namun Anda perlu tetap waspada dalam mencegap kontak anatar sabun dengan mata serta mulut bayi. 


sumber: okezone.com

1 komentar:

  1. termasuk dalam pemilihan popok bayi yang lembut, nih yang ini nih http://goo.gl/JBfcbZ

    BalasHapus