Daftar makanan yang dapat meningkatkan hormon testosteron

makanan sumber hormon testosteron
DIET dan usia memengaruhi testosteron seorang individu. Penuaan cenderung mengurangi tingkat testosteron yang diproduksi di testis. Tetapi konsumsi makanan tertentu secara dramatis dapat meningkatkan testosteron.

Berikut adalah makanan-makanan yang mampu meningkatkan testosterone, sebagaimana dilansir Ehow.

Zat besi

Cara termudah dan paling alami untuk meningkatkan testosteron adalah mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi zat besi karena merupakan elemen yang meningkatkan jumlah sperma. Sejumlah makanan yang mengandung zat besi adalah tiram, kacang-kacangan, daging merah, kalkun, beras merah, dan keju.

Vitamin A
Makanan kaya vitamin A juga memacu tingkat testosteron. Makan apel, nanas, dan jeruk membantu meningkatkan testosteron. Vitamin A dapat ditemukan dalam bayam, wortel, dan paprika merah.

Vitamin B
Makanan yang mengandung vitamin B juga membantu meningkatkan testosteron. Bagi pecinta ikan salmon, ikan ini kaya akan vitamin B. Telur juga tinggi senyawa vitamin B. Selain itu pisang. Selain vitamin B, buah ini juga sangat kaya kalium. Kalium juga diperlukan untuk memproduksi testosteron.

Bawang putih
Meskipun beberapa orang menemukan bau bawang putih agak menakutkan, tetapi ini adalah cara terbaik dan alami meningkatkan tingkat testosteron. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang meningkatkan hormon testosteron. Untuk mendapatkan manfaat penuh, hindari suplemen dan makan bawang putih yang sesungguhnya. Bisa dikudap ketika saat makan sebuah menu makanan.

Mengurangi estrogen
Tingkat estrogen memengaruhi testosteron. Estrogen ini ditemukan pada kedua jenis kelamin, baik pria ataupun wanita. Untuk meningkatkan testosteron, diet yang mengandung banyak sayuran, seperti brokoli, kubis, lobak, dan kol bunga menurunkan estrogen sekaligus mengangkat testosteron.

sumber

1 komentar: