Manfaat Wortel Dalam Keadaan Mentah Dan Sudah Dimasak

Unknown
Manfaat Wortel Dalam Keadaan Mentah Dan Sudah Dimasak
Manfaat Wortel Dalam Keadaan Mentah Dan Sudah Dimasak - Kita pasti sudah mengetahui manfaat wortel yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Manfaat dari wortel pada mata sudah diteliti oleh banyak orang. Vitamin A yang terdapat pada wortel dan juga beta karoten adalah zat yang dimiliki wortel untuk kesehatan mata. Para ahli kesehatan memaparkan, pada orang dewasa, dibutuhkan kurang lebih 600-700 mikrogram vitamin A setiap harinya. Vitamin A inilah yang berfungsi untuk memelihara kesehatan mata. Untuk memenuhi kebutuhan Vitamin A itu wortel sangat bagus untuk menutupinya.

Jika dalam satu hari, seorang dewasa memerlukan 600-700 mikrogram, secara otomatis tubuh membutuhkan enak microgram beta karoten dalam satu hari. Jika dibandingkan dengan sayuran lain kandungan beta karoten pada wortel jauh lebih banyak. Dari data yang didapat, pada setiap 100 g wortel mentah terdapat 1.067 mikrogram vitamin A, yang berbentuk beta-karoten.

Untuk mengetahui beta karoten yang terdapat pada sebuah wortel, bisa kita ketahui secara kasat mata. Dengan tampilan warna orange segar pada wortel, biasanya terdapat beta-karoten yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan sayuran yang berwarna kekuningan. Semakin merah warna wortel, maka kandungan beta karoten yang terdapat juga semakin tinggi, dan tentunya kandungan vitamin A nya pun menjadi lebih banyak.

Menurut data dari WHO (World Health Organisation), Tidak hanya untuk merawat mata saja, manfaat wortel juga membantu mencegah dari kebutaan, dan mempercantik penampilan mata. Berdasarkan penelitian, hampir 350000 anak-anak dari 75 negara, terdapat kebutaan akibat kekurangan dari vitamin A

Manfaat Wortel Lebih Besar Dalam Keadaan Sudah Dimasak

Menurut sebuah Journal of Agricultural and Food Chemistry dilaporkan bahwa di Amerika Serikat tentang manfaat wortel dalam keadaan sudah dimasak. Dan hasilnya, wortel dalam keadaan setelah dimasak, aktivitas antioksidan pada wortel meningkat sebesar 34% jika dibanding dengan wortel dalam keadaan mentah.

Namun, apabila anda cenderung lebih menyukai mengkonsumsi wortel dalam bentuk salad ataupun juga dibuat juice, semua sangat baik. Tentunya denga memilih wortel yang segar, untuk menjaga agar kandungan beta karoten pada wortel tersebut tetaplah tinggi, sehingga kita dapat memaksimalkan manfaat wortel agar dapat dirasakan lebih sempurna.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar